*/ ?>
Kami adalah perusahaan Pipe dan Valves terbaik di Indonesia.

Keunggulan Long Neck Flange

Keunggulan Long Neck Flange

24 Juni 2024

Flange adalah suatu komponen yang penting dalam perpipaan. Flange memiliki jenis dan ukuran yang berbeda. Ketika memasang long neck flange lebih baik dilakukan dengan cara di bor agar sesuai dengan diameter pada pipa. Lalu apa saja keunggulan yang ada pada flange? Simak artikel berikut ini.

Keunggulan Long Neck Flange

Flange biasa digunakan untuk menyambung pipa, flange itu termasuk jenis benda yang penting khususnya pada konstruksi. Berikut adalah keunggulannya antara lain:

  1. Bahannya kuat dan dapat diandalkan.
    Memiliki desain yang berfungsi untuk menahan tekanan yang berasal dari fluida bertekanan tinggi, sehingga banyak leher las yang digunakan oleh industri karena bahannya yang stainless pipe flanges itu kuat sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang.
  2. Dapat mengalirkan fluida dengan lebih aman.
    Perusahaan industri seperti minyak, gas itu akan mengalirkan fluida dengan jumlah yang banyak, sehingga memerlukan jenis Flange yang kuat untuk menjembatani jarak jauh. Selain itu jenis Flange ini cocok untuk lingkungan yang memiliki suhu tinggi.
  3. Memiliki kemudahan dalam proses pemasangan serta pengujian.
    Keunggulan dari long neck flange yaitu memiliki kemudahan pada instalasi ke jaringan pipa serta menghasilkan pengelasan yang kokoh. Selain itu flange juga memiliki kemudahan dalam hal pengaksesan saat memeriksa integritas pada pengujian radiografi.

Selain keunggulan yang ada pada flange ada berbagai jenis khusus yang biasa dipakai pada kondisi tertentu saja, antara lain:

  1. Jenis Flange lubang.
    Flange lubang biasa digunakan dengan sistem berpasangan dengan plate orifice yang berfungsi untuk mengukur aliran dalam bentuk cair dan gas yang mengalir pada pipa. Jenis dari flange lubang ini seperti orifice slip on flange, flange socket orifice serta flange berulir orifice.
  2. Flange yang digunakan pada kondisi tertentu yaitu koneksi standar.
    Koneksi standar itu memiliki berbagai jenis diantaranya flensa leher las panjang, flange barel berat serta Flensa Laras penuh.
  3. Jenis flansa sambungan dengan model cincin.
    Biasanya flange dengan model cincin ini biasa digunakan pada proses yang bertekanan dan bersuhu tinggi. Jenis dari tipe cincin ini antara lain flange buta RTJ, flange slip on RTJ.
  4. Jenis flansa outlet belajar.
    Pada flansa jenis ini memiliki beberapa bagian diantaranya gunung bawah datar dan gunung tangensial.
  5. Jenis flansa ekspander.
    Jenis flansa ini dibuat dengan ukuran lebih besar daripada ujung flange. Tipe ini sejenis dengan flange weld neck.
  6. Jenis buta tontonan.
    Buta tontonan atau spectacle blind kegunaannya adalah untuk mengisolasi pada bagian jalur jika jalur perlu untuk dilakukan pemeriksaan.

Hal di atas adalah berbagai keunggulan yang ada pada Long Neck Flange, yang dapat menjadi pertimbangan bagi Anda saat melakukan pembelian, pastikan Anda membeli ukuran sesuai dengan kebutuhan Anda.