*/ ?>
Kami adalah perusahaan Pipe dan Valves terbaik di Indonesia.

Informasi Lengkap Mengenai RTJ WN Flange

Informasi Lengkap Mengenai RTJ WN Flange

24 Juni 2024

Apakah Anda ingin membeli rtj wn flange? Maka, pastikan untuk mengetahui berbagai informasi mengenai produknya terlebih dahulu. Produk ini cukup banyak digunakan oleh para pengguna karena mempunyai banyak sekali kegunaan. Sehingga, tak heran jika kebutuhan akan produk ini semakin meningkat dari waktu ke waktu terutama untuk dunia industri.

Mengenal Apa itu RTJ WN Flange

Rtj wn flange merupakan produk yang sudah banyak sekali digunakan terutama pada dunia industri. Nama produk tersebut merupakan singkatan dari Ring Type Joint. Flange ini biasanya digunakan untuk industri dengan tekanan yang tinggi seperti misalnya pada kelas 600 atau bahkan lebih. Flange ini juga biasa digunakan pada industri yang bersuhu tinggi yaitu sekitar 427 derajat celcius.

Flange ini unik karena mempunyai alur potong yang berbeda. Alurnya dipotong ke bagian face flange yang nantinya akan dipasangkan pada bagian gasket. Nantinya, flange akan disegel saat baut sudah dikencangkan pada gasket. Pada proses ini, gasket akan ditekan diantara flanel sehingga bisa masuk ke dalam alur fluida.

Selain itu, nantinya juga akan mengubah bentuk yang sering kali dikenal juga dengan nama coining agar bisa menciptakan gasket yang aman antara logam yang satu dengan logam yang lainnya. Agar bisa membuat segel yang aman, maka bahan gasket untuk stainless pipe flanges ini juga harus lebih lembut jika dibandingkan dengan bahan flange.

Bagaimana Cara Pemasangannya?

Cara pemasangan rtj weld neck flange juga sangat mudah sekali untuk dilakukan. Hal ini disebabkan karena flange ini mempunyai tipe dengan tampilan yang mempunyai permukaan terangkat. Permukaan ini juga disebut dengan alur cincin dan cara memasukkan ke dalamnya juga mudah karena mirip seperti raised face atau yang sering kali dikenal dengan RF.

Namun, cara pemasangannya juga sudah dimodifikasi sedemikian rupa agar memudahkan para pengguna. Pada bagian face yang terangkat tersebut tidak berfungsi menjadi bagian dari alat untuk melakukan penyegelan.

Nantinya, flange ini akan disegel dengan menggunakan gasket yang berbentuk ring. Permukaan yang terangkat dari bagian flange tersebut nantinya akan terhubung dan dikencangkan sehingga bisa bersentuhan satu sama lain. Gasket juga tidak akan menanggung beban tambahan sehingga akan menguntungkan. Gasket tidak akan hancur akibat gerakan atau getaran yang mungkin saja terjadi.

Selain itu, dengan penggunaan flange ini juga bisa mengurangi tegangan yang ada pada penghubung. Sehingga, bisa membuat penggunaan menjadi semakin aman dan bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Di mana Mendapatkan Flange Kualitas Terbaik?

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal ada baiknya untuk Anda menggunakan flange dengan kualitas yang terbaik di PT Unggul Prakarsa Prisma. Anda bisa mendapatkan flange tersebut pada penyedia yang terpercaya. Penyedia terpercaya akan menyediakan rtj wn flange dengan kualitas terbaik dan sudah dipercaya oleh banyak pengguna.