*/ ?>
Kami adalah perusahaan Pipe dan Valves terbaik di Indonesia.

Mengenal Jenis Weldneck Flange dan Keunggulannya!

Mengenal Jenis Weldneck Flange dan Keunggulannya!

24 Juni 2024

Weldneck Flange atau yang sering disebut dengan nama long tapered hub merupakan alat yang berguna untuk memindahkan tegangan ke pipa. Nah, bagi anda yang ingin melakukan instalasi pipa air yang benar, maka sebaiknya gunakan alat ini. Nah, kali ini akan kami bahas beberapa jenis dari weld neck flange dan kelebihannya.

Long Weld Neck Flange

Jenis yang pertama ialah Weld Neck Flange. Memiliki 2 bagian yaitu bagian bawah yang berbentuk piringan seperti cakram dan bagian atas yang merupakan laras dengan dinding berat. Semua dimensi dari Long Weld Neck Flange sudah sesuai standar ASME B16.5.

Jenis jenis flange ini umumnya digunakan dalam tekanan dan temperatur tinggi. Meskipun biayanya terbilang lebih mahal, akan tetapi dipastikan dapat menghemat waktu produksi bila dibandingkan dengan menggunakan normal flange.

Kelebihan

Berikut ini beberapa kelebihan dari penggunaan Weldneck Flangeantara lain yaitu:

  1. Fluida Lancar.
    Alat dipasang dengan cara dibor menyesuaikan dengan diameter pipa yang anda gunakan, sehingga aliran fluida dengan kecepatan tinggi tidak akan terhambat sedikitpun. Selain itu, pemasangan flange ini mampu mengurangi gangguan yang dapat menghambat pipa seperti kikisan.
    Tujuan utama pemasangan flange ini tidak lain ialah mengurangi konsentrasi tegangan tinggi. Sehingga fluida lancar terkendali.
  2. Kuat.
    Desain utama pada weld neck flanges dibuat mampu menahan tekanan tinggi dari fluid, tentu saja ini menjadi kelebihan utama dari flane ini karena kuat dan kokoh. Jadi, ta salah bila banyak industri memanfaatkan alat ini.
  3. Aliran Fluida Aman.
    Banyak industri yang mengalirkan fluida dalam jumlah besar dan melintasi jarak jauh misalnya saja industri minyak gas dan petrokimia. Itulah sebabnya, industry seperti itu membutuhkan weld neck flange untuk menahan tekanan tinggi fluida sehingga dapat mengalir dengan aman.

    Tak selesai di situ, flange jenis ini cocok sekali digunakan guna mengalirkan fluida dengan aman meskipun bersuhu ekstrim dingin maupun panas. Nah, jika anda memiliki bisnis pada bidang industri tersebut yuk gunakan alat ini sekarang juga.
  4. Mudah dalam Instalasi.
    Kelebihan terakhir dari flange ini ialah kemudahan dalam instalasinya ke jaringan pipa dan tentunya menghasilkan pengelasan yang lebih kuat. Selain itu, flange jenis ini memudahkan dalam pengaksesan ketika pemeriksaan integritas las apabila diuji melalui radiografi.

Demikianlah informasi singkat mengenai Weldneck Flange. Jika anda sedang mencari perusahaan penyedia alat ini, jangan bingung dan ragu lagi, percayakan saja ke kami. Kami memiliki banyak tipe flange yang anda butuhkan misalnya saja stainless pipe flanges. Produk kai dijamin aman terpercaya dan paling unggul dibandingkan dengan pesaing.