Kami adalah perusahaan Pipe dan Valves terbaik di Indonesia.

Saunders Diaphragm Valve - Tipe Dari Katup Saunders Diaphragm Valve

Saunders Diaphragm Valve - Tipe Dari Katup Saunders Diaphragm Valve

18 Februari 2023

Tipe Dari Katup Saunders Diaphragm Valve

Pada umumnya, katup saunders diaphragm valve berfungsi dasar untuk mengatur aliran fluida terhadap sistem perpipaan. Berdasarkan industri, katup diafragma ini sering kali digunakan karena memiliki kelebihan.

Diaphragm valve dikenal sebagai salah satu jenis katup yang berfungsi untuk mengatur aliran fluida atau gas terhadap sistem perpipaan. Seperti yang sudah disinggung di awal, jenis katup ini mempunyai kelebihan meskipun fungsinya kurang lebih sama seperti valve lainnya.

Mengenal katup saunders diaphragm valve

Ada banyak sekali kelebihan yang ditawarkan oleh katup saunders diaphragm valve yakni aliran gas maupun fluida di dalam katup akan mengalir tanpa hambatan. Sehingga alirannya akan terus berjalan dengan tenang.

Selain itu, diaphragm valve sebenarnya lebih cocok digunakan untuk control flow. Dimana penutupannya bisa lebih rapat, di dalam jalur pipa tersebut terkandung dari suspended solid.

Bagi aliran fluida bersifat korosif, solid in suspension, fibrous materials, viscous material, sludges. Selain itu, udara dan gas bertekanan tinggi, katup diafragma bagus sekali diaplikasikan dalam sistem.

Umumnya, komponen tersebut dirancang secara khusus untuk aliran hydrant dan air lebih maksimum. Sehingga nantinya Anda dapat membuangnya dalam keadaan tertentu.

Tipe dari Diaphragm Valve

<p>Ada beberapa tipe yang harus Anda ketahui tentang katup saunders diaphragm valve. Berikut ini sudah ada penjelasan terkait katup, antara lain:

  1. Tipe Manual atau Handle.
    Pada dasarnya, jika dilihat dari pengertian dan fungsi diaphragm valve, maka jenis katup ini terbagi atas beberapa tipe. Dimana yang pertama terdapat tipe handle atau manual yang dikenal tahan terhadap tekanan produk hingga 10 bar.

    Sehingga tipe ini sudah mampu mengurangi risiko terjadinya kebocoran dan kontaminasi produk. Sama seperti namanya ATEX, umumnya katup diafragma telah didesain dengan opsi handwheel dalam bahan material komposit atau baja tahan karat.

    Hal ini bertujuan untuk memenuhi aplikasi suhu tinggi dan permintaan higienis tertinggi. Ada berbagai macam pipe flanges and fittings yang menggunakan tipe ini dalam membuat seleksinya aman, terdokumentasi lengkap, mudah, serta cepat.
  2. Tipe HP Actuator.
    Tipe diaphragm valve HP actuator sebenarnya hadir dengan actuator bertekanan tinggi untuk pemasangan yang mudah dan seragam di seluruh pabrik. Terdapat aktuator yang memiliki tekanan tinggi, sehingga bisa mengurangi terjadinya risiko kebocoran serta kontaminasi produk.

    Ditambah lagi, dengan sistem penyegelan yang aman di luar. Sehingga nantinya dapat mengurangi risiko terjadinya kegagalan diafragma maupun kontaminasi.
  3. Tipe SL Actuator.
    Salah satu katup diafragma type SL actuator termasuk unit indikasi paling sederhana. Dimana sudah ada dimensi bawaan minimum yang bisa langsung memberikan umpan balik aman.

Hal ini tentunya membuat actuator ramping telah menyediakan ruang untuk membangun sistem yang ringkas. Bahkan, juga ada pemasangan dengan sudut pembuangan yang benar. Itu saja beberapa informasi terkait katup saunders.