Kami adalah perusahaan Pipe dan Valves terbaik di Indonesia.

Saunders Diaphragms - Aktuator Untuk Saunders Diaphragms Paling Bagus

Saunders Diaphragms - Aktuator Untuk Saunders Diaphragms Paling Bagus

18 Februari 2023

Aktuator Untuk Saunders Diaphragms Paling Bagus

Apabila dilihat dari pengertian dan fungsi saunders diaphragms, material valve sendiri digunakan untuk merancang katup biasanya hanya berupa bahan perunggu maupun EPDM. Pemakaian dari kedua bahan material ini sebenarnya akan membuat katup memiliki ketahanan korosi yang baik.

Hal inilah alasan kenapa jenis valve ini lebih sering kali digunakan untuk kebutuhan industri atau kelautan. Untuk bisa mengenali diaphragm valve sebenarnya sangat mudah. Hal ini tentunya karena bentuk bonnetnya yang menggelembung terlihat seperti lonceng.

Diagram valve mempunyai beberapa bagian seperti handwell, stem, plunger, dan diaphragm stud yang menjadi satu. Dan katup ini sebenarnya tidak memiliki disk, jadi diaphragm ini sendiri yang akan berperan sebagai disk.

Aktuator untuk Saunders Diaphragms

Katup diafragma ini sebenarnya bisa langsung dikontrol oleh berbagai jenis aktuator. Contohnya saja seperti pneumatik, listrik, hidrolik, manual, dan lain sebagainya.

Namun hal yang paling umum yakni menggunakan aktuator pneumatik. Umumnya, aktuator pneumatik terhadap saunders diaphragms tampak lebih cepat dan efisien. Apalagi jika dibandingkan dengan pemakaian dari aktuator yang lain, seperti listrik atau hidrolik.

Namun, untuk sistem proses industrinya sendiri tidak perlu kecepatan buka tutup. Jadi sebetulnya aktuator jenis lainnya tetap dapat dipertimbangkan dan menjadi pilihan.

Misalnya saja seperti pengoperasian secara manual dan hidrolik yang masih banyak dipasang di berbagai industri. Aplikasi pemakaian dari diaphragm valve sangat luas, sehingga fungsi dari diaphragm valve banyak kegunaan yang bisa dilihat.

Misalnya saja untuk kegunaan rumah tangga, katup diafragma ini seringkali digunakan terhadap sistem pengaliran air maupun sistem injeksi dosing.

Kegunaan Saunders untuk Farmasi

Selain di rumah tangga, ternyata saunders diaphragms juga sering kali digunakan pada farmasi. Penggunaan ini juga sangat beragam seperti untuk sistem bioreaktor, pelapisan tablet, maupun sistem pengaliran air, serta sistem fermentasi.

Dimana bisa mengaplikasikan jenis katup tersebut. Bahkan, untuk produk susu yang akan dipasarkan secara luas, biasanya produksinya akan melibatkan pemakaian dari katup diafragma.

Dimana pipe flanges and fittings ini dapat digunakan untuk proses pembuatan maupun pengemasan susu UHT. Misalnya saja pembuatan dan pengemasan yogurt, proses pembuatan dan pengemasan susu cair, sampai pembuatan dan pengemasan keju cair.

  1. Kegunaan pada Makanan.
    Industri makanan ini tentunya menghasilkan berbagai macam produk di pasar juga ditemukan menggunakan katup diafragma. Umumnya, aplikasinya akan tampak pada proses pembuatan serta pengemasan makanan bayi.

    Sehingga proses pembuatan maupun pengemasan kecap atau saus. Selain itu, juga ada pembuatan dan pengemasan mayonaise. Bahkan, pembuatan dan pengemasan minyak zaitun.
  2. Kegunaan pada Minuman.
    Tidak hanya makanan saja, namun industri yang berkaitan produk minuman kemasan juga memanfaatkan penggunaan diaphragm valve. Umumnya, implementasinya digunakan untuk proses pembuatan maupun pengemasan jus berbulir, teh dan kopi, pemasukan ASEPTIK, sampai proses tangki sterilisasi.

Jadi itu saja beberapa informasi terkait saunders diaphragms. Semoga bisa memberikan manfaat.