Kami adalah perusahaan Pipe dan Valves terbaik di Indonesia.

Ayo Kenali Beragam Jenis Pipe Flange Manufacturer

Ayo Kenali Beragam Jenis Pipe Flange Manufacturer

22 Maret 2023

Ayo Kenali Beragam Jenis Pipe Flange Manufacturer

Dalam sebuah dunia perpipaan maka flange diterjemahkan sebagai sebuah komponen yang mana mempunyai fungsi untuk mengombinasikan maupun menggabungkan dua pipa bersamaan dengan valve beserta komponen yang lain. Setelah penggabungan tersebut telah dilakukan maka pipe flange manufacturer akan jadi sebuah kesatuan utuh.

Pipe flange tadi sendiri memiliki beberapa ragam ukuran beserta dengan jenis yang menggantungkan kepada desain dan juga jenis yang anda gunakan. Kedua buah pipa yang awalnya tadi dalam posisi terpisah, maka dengan memakai komponen ini akan menjadi sambungan permanen. Maka dari itu dapat disimpulkan bahwa flange yang ada dalam dunia perpipaan memiliki fungsi utama sebagai penyambung dua buah pipa yang terpisah.

Flange pipa secara umum banyak orang – orang pakai sebagai pipa untuk gas dengan tekanan tinggi, selain itu saluran air umumnya juga memakai pipa flange untuk kebutuhan industri setiap hari. Alat yang bernama pipa flange inilah yang memiliki peran penting untuk menggabungkan bagian – bagian yang terpisah pada tiap pipa. Berikut ini jenis – jenis pipa flange yang telah kami uraikan di bawah.

Jenis - Jenis Pipe Flange
  1. Socket Flanges.
    Jenis pipa yang pertama adalah socket flanges, jenis pipe flange manufacturer yang satu ini cukup sering dipakai dalam dunia industri karena selain terkenal juga lebih efisien daripada jenis pipa yang lain. Pipa ini mempunyai sebuah penahan yang berada pada sisi luarnya, hal yang demikian memiliki tujuan untuk bisa ketika pipa ini disambungkan tidak sampai menembus ke area luar.
  2. Lap Joint Flanges.
    Pipa flange yang satu ini memiliki sebuah kelebihan mampu untuk diputar sesuai dengan posisi yang ada di lubang baut. Akan tetapi jika anda ingin membeli jenis yang ini maka ada baiknya tidak digunakan pada fluida dengan tekanan tinggi. Fungsi dari pipa ini hamper sama dengan flange pada umumnya yakni mampu untuk menyatukan dua buah pipa dengan tidak memberikan sedikitkpun celah pada sambungannya.
  3. Weldneck Flanges.
    Ketika anda ingin mencari jenis pipa yang paling popular maka weldneck flanges adalah juaranya, jenis pipa ini yang paling sering orang – orang pakai di dunia industri. Alasannya karena jenis pipa tersebut memiliki sebuah sifat yang mudah untuk disambung bersamaan dengan jenis pipa yang lainnya. Dilain sisi penggunaannya fleksibel bisa untuk fluida dengan tekanan tinggi hingga yang bertekanan rendah terutama pada gate globe check valves.
  4. Blind Flanges.
    Umumnya jenis pipa ini mempunyai fungsi untuk melakukan penutupan pada sebuah aliran pipa, cara lerka dari pipa ini terkesan mirip dengan jenis fitting. Pada bagian tengah diameternya tidak mempunyai sebuah lubang sehingga menyebabkan blind flanges memiliki bentuk yang rata. Umumnya jenis blind flanges dipakai sebagai penutup pipa pada dunia pipe flange manufacturer.