*/ ?>
Kami adalah perusahaan Pipe dan Valves terbaik di Indonesia.

Mengenal Fungsi Saunders Industrial Diaphragm Valves

Mengenal Fungsi Saunders Industrial Diaphragm Valves

04 Mei 2024

Saunders industrial diaphragm valves adalah salah satu jenis katup yang berfungsi untuk mengatur aliran fluida atau gas yang ada di sistem perpipaan. Jenis katup yang satu ini mempunyai kelebihan tersendiri walaupun fungsinya kurang lebih sama dengan jenis valve lain.

Untuk kelebihan yang ditawarkan oleh saunders industrial diaphragm valves adalah aliran fluida dan juga gas yang ada di dalam katup akan tetap mengalir tanpa adanya hambatan dan alirannya berjalan dengan tenang.

Tak hanya itu saja, Saunders industrial diaphragm valves juga cocok untuk digunakan flow control. Dimana penutupannya akan sangat rapat walaupun di dalam jalur pipa terkandung suspended solid.

Fungsi Saunders Industrial Diaphragm Valves

Berikut ini adalah beberapa fungsi dari katup diagram di berbagai bidang industri yang perlu Anda pahami, antara lain:

  1. Untuk Rumah Tangga.
    Fungsi dari Saunders industrial diaphragm valves tergolong cukup luas. Sehingga, dalam pengertian dan fungsinya ada banyak kegunaan yang bisa dilihat. Misalnya saja adalah fungsi untuk rumah tangga, dimana katup diafragma ini kerap digunakan pada sistem pengaliran air dan juga sistem injeksi dosing.
  2. 2. Fungsi Untuk Bidang Farmasi.
    Selain untuk rumah tangga, katup diafragma ini juga kerap digunakan pada bidang farmasi. Penggunaan ini juga sangat beragam seperti misalnya untuk sistem bioreaktor, pengaliran air, pelapisan tablet, dan juga untuk sistem fermentasi yang biasanya akan mengaplikasikan jenis katup ini.
  3. Fungsi pada Produk Susu.
    Bahkan, produk susu yang dipasarkan secara luas umumnya diproduksi dengan menggunakan katup diafragma. Dimana Saunders industrial diaphragm valves ini digunakan pada proses pembuatan atau pengemasan susu UHT, proses pengemasan atau pembuatan susu cair, pembuatan serta pengemasan yogurt, dan juga pembuatan dan pengemasan keju cair.
  4. Fungsi pada Makanan.
    Industri makanan yang membuat berbagai produk di pasar juga kerap menggunakan katup diafragma. Umumnya, aplikasinya ini terlihat pada proses pembuatan dan juga pengemasan makanan bayi, proses pembuatan dan pengemasan kecap manis, saus, mayonaise, dan juga minyak zaitun.
  5. Fungsi pada Minuman.
    Tak hanya makanan saja, tapi industri yang berkaitan dengan produk minuman juga turut menggunakan Saunders industrial diaphragm valves. Umumnya, aplikasinya digunakan untuk proses pembuatan dan pengemasan jus berbulir, teh, kopi, pemasukan antiseptik, dan juga proses tangki sterilisasi.

Demikian penjelasan mengenai fungsi dari Saunders industrial diaphragm valves di berbagai bidang. Untuk Anda yang sedang mencari distributor berbagai jenis valve ataupun stainless pipe flanges, Anda bisa mendapatkannya disini https://www.unggulpp.com/.