Kami adalah perusahaan Pipe dan Valves terbaik di Indonesia.

Stainless Steel Weld Neck Flange, Ternyata Inilah Fungsi Stainless Steel Weld Neck Flange

Stainless Steel Weld Neck Flange, Ternyata Inilah Fungsi Stainless Steel Weld Neck Flange

02 Februari 2023

Ternyata Inilah Fungsi Stainless Steel Weld Neck Flange

Sebuah komponen yang memiliki suatu fungsi vital yaitu stainless steel weld neck flange, khususnya dalam dunia instalasi pipa. Alat ini bukanlah sebuah komponen yang hanya terdiri dari satu jenis saja dan bisa pas untuk seluruh system pipa yang tersedia. Komponen yang satu ini terdiri dari beragam jenis yang nantinya akan menyesuaikan diri dengan kebutuhan serta mekanismenya.

Ada beragam metode pemasangan yang nantinya bisa anda coba supaya bisa pas dengan jenis flange yang sudah anda pilih sebelumnya. Flange yang sering digunakan oleh orang – orang di dalam dunia industri adalah yang jenis weld neck flange. Jika anda tertarik terhadap jenis yang satu ini maka anda akan mudah sekali untuk mengenalinya.

Hal pertama yang bisa anda lihat adalah pada komponen yang bernama long tapered hub, nantinya komponen tersebut yang akan memberi sebuah penguatan yang sekiranya bisa untuk anda gunakan di dalam beberapa instalasi yang memiliki tekanan tinggi bersuhu di bawah nol. Komponen weld neck flange cocok dipasang dengan metode bor yang menyesuaikan dengan diameter yang ada pada pipa.

Ketika anda memakai cara ini maka tentu saka anda akan bisa meminimalkan gangguan yang nantinya bisa saja terjadi di sambungan tersebut. Dilain sisi masih ada banyak sekali fungsi dari komponen yang satu ini jika anda menggunakannya untuk dunia industry. Dalam artikel kali ini kami akan memberikan ulasan lengkap untuk anda terkait fungsi dari stainless steel weld neck flange.

Fungsi Weld Neck Flange
  1. Memiliki Sruktur Yang Kuat,
    Komponen ini pasti butuh sebuah long tapered hub yang mana desain tersebut mampu untuk menahan sebuah tekanan yang ada dikarenakan sebuah aliran fluida datang dengan tekanan yang cukup tinggi. Hal yang demikianlah nanti akan membuat dunia industri banyak sekali membutuhkan komponen ini untuk kebutuhan mereka masing – masing.
  2. Fluida Menjadi Lancar.
    Cara pemasangan komponen ini adalah dengan cara dilakukan dengan pengeboran supaya dapat sesuai dengan diameter pipa yang akan dimasukkan komponen ini. Nantinya aliran fluida dengan tekanan yang cukup tinggi akan mudah mengalirnya karena tak akan mengalami hambatan dari apapun. Jadi dengan adanya komponen tersebut akan mempermudah fluida untuk mengalir atau juga bisa mencoba gate globe check valves.
  3. Fluida Mengalir Dengan Aman.
    Pada sebuah industri yang berskala bonafid seperti minyak dan gas tentu akan membutuhkan aliran fluida dalam jumlah yang cukup besar, selain itu perlu juga sebuah lintasan yang memiliki jarak tempuh yang cukup jauh. Tak heran jika kini banyak sekali industri yang membutuhkan stainless steel weld neck flange dikarenakan fluida akan aman mengalir meskipun tempat industri mereka ada di tempat yang panas dan memiliki suhu tinggi dan kini anda bisa membelinya di Unggul Prakarsa Prisma.